Sabtu, 01 Oktober 2011

Aturan Main Facebook


Saat ini “facebook” sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Semua lapisan masyarakat sudah mahir dalam menggunakan facebook, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, maupun orang tua. Banyak alasan mengapa meraka gemar bermain facebook. Ada yang beralasan untuk mengisi waktu luang, ada yang beralasan agar di bilang gaul, ada yang beralasan agar punya banyak teman, ada yang menggunakan facebook untuk berbisnis, ada pula yang hanya ikut-ikutan saja.

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang terdapat di layanan internet. Melalui fitur ini kita bisa menuliskan apa saja yang sedang kita pikirkan dan kita rasakan, misalnya perasaan sedih, senang, bimbang, dilema, dan lain sebagainya. Dengan begitu kita dapat mengetahui apa yang sedang di rasakan oleh orang lain. Namun, berhati-hatilah dalam menggunakan facebook, karena fitur ini berisikan profil tentang si pemilik akun yang bisa dilihat oleh orang lain dengan mudah.

Agar kita bisa bermain facebook dengan baik dan benar serta memperoleh manfaatnya, kita harus perhatikan bagaimana aturan bermain facebook yang sebenarnya. Berikut aturan main facebook yang harus diperhatikan:
1.   Saat kita login facebook, jangan sampai ada orang lain yang melihat password akun kita. Karena bisa memungkinkan facebook kita di bajak oleh orang lain.
2.    Jangan sembarangan memberitahukan data-data pribadi kita dalam profil facebook. Karena sangat mudah orang lain mengenali kepribadian kita.
3.      Jangan menuliskan status facebook dengan kata-kata kasar, kata-kata buruk, kalimat-kalimat yang bermaksud menghina orang lain, kalimat-kalimat yang bermaksud mencela produk (dalam negeri maupun luar negeri).
4.      Jangan memasang foto-foto vulgar dan menjijikan.
5.      Jangan menuliskan ulang status facebook orang lain alias membajak status orang lain.

Nah, itulah beberapa aturan-aturannya. Pelajarilah dengan baik dan benar aturan bermain facebook tersebut. Dengan begitu kita akan menjadi pengguna facebook alias facebookers yang gaul, cerdas, dan memperoleh manfaat yang sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar